Minggu, 02 Oktober 2011

Harapan Cinta Ku

Saat aku mendengar bahwa kamu sudah memiliki yang lain, aku hanya berharap : Wanita yang kamu cintai itu, bisa mencintai mu lebih dari ku. Wanita yang kamu cintai itu bisa menjaga mu tanpa sedikit pun menyakiti mu. Wanita yang kamu cintai itu bisa membahagiakan mu seumur hidup mu.
Aku berdoa setiap saat dalam diam dan rasa sedih yang aku harap akan menguap seiring bergantinya siang dan malam. Harapan Cinta Ku tak pernah berubah, yakni selalu menginginkan mu bahagia, sehat tanpa kekurangan apapun. Aku tak pernah berharap lebih dari sekedar itu, berharap untuk menjadi kekasih mu pun aku tak sanggup. Aku selalu tak percaya diri bila membayangkan diri ku ini bersanding dengan mu. Bagi ku kamu terlalu sempurna, karena kamu lah satu satunya lelaki yang aku anggap bisa melengkapi segala kekurangan ku. Aku pun pernah berangan angan dapat melengkapi mu, namun apa yang harus aku lengkapi dari mu? Kamu terlalu sempurna untuk dilengkapi oleh gadis yang hanya bisa bermimpi seperti ku.
Jujur, ini adalah Cinta yang begitu tulus. Ini lah kali pertama aku merasakan cinta seperti ini. Cinta yang begitu dalam, begitu tulus, begitu lembut, dan abadi. Namun kadang cinta ini begitu menyakitkan, sangat menyakitkan hingga hati ku terasa tak berfungsi, dada ku sesak dipenuhi gemuruh udara, mata ku perih tergenang air kepedihan.
Cinta ini tak pernah membawa kebahagiaan, karena Ia tak pernah terbalas. Tetapi, aku tidak pernah menyalahkan kamu, karena tak pernah membalas rasa ini. Sepenuhnya ini hak mu untuk menerima ku atau menyia nyiakan ku. Dan kamu memilih untuk menyia nyiakan ku. Aku terima dengan ikhlas, sangat ikhlas. Aku paksa hati ku untuk berlapang dada dan sembuh dari luka. Namun semakin aku memaksa, semakin luka ku bertambah besar. Aku merasakan hati ku memiliki lubang yang sangat besar karena kekosongan yang mendalam. Aku terus berusaha menyembuhkan luka ini, hingga aku bedoa kepada Tuhan :

Tuhan, bila aku memang berjodoh dengannya.
Tanamkan lah cinta ini lebih kuat lagi hingga ke akar hati ku yang terdalam.
Berikan aku kekuatan dan kesabaran untuk menunggu lebih lama lagi.
Sembuhkan luka ku agar aku dapat terus merasakan cinta ku kepadanya.
Hapuskan rasa cemburu ku agar aku dapat terus menikmati cinta ku kepadanya.
Ambil air mata ku agar aku dapat terus melihatnya.
Walaupun aku harus menunggu lama, namun jika benar Ia jodoh ku, eratkan lah benang merah cinta kami. Walaupun kadang menyakitkan, namun tetaplah jaga cinta ku untuknya, Tuhan.
Karena aku tahu, hanya Kau sang Maha Penyimpan yang abadi dan terpercaya.

Namun Tuhan, bila aku dan dia memnag tidak berjodoh.
Renggut lah cinta ini dari hati ku.
Pudar kan rasa sayang ini.
Hilangkan wajah serta namanya dari otak ku.
Serap rasa cemburu ku untuknya.
Hisap air mata ku yang aku siapkan untuknya.
Walaupun aku tahu ini akan terasa menyakitkan, namun inilah yang terbaik. Walaupun aku tahu luka di hati ku akan lebih besar dari sebelumnya, namun aku tahu luka itu akan sembuh sering bergantinya matahari dan bulan. Walaupun aku tahu aku akan merasakan kekosongan semuram debu, namun aku tahu suatu hari nanti akan ada seorang malaikat yang akan membersihkan dan mengisi kekosongan itu dengan cahayanya.

Tuhan, Kau lah sang Maha Kisah Cinta.
Kabulkan lah doa ku, sesuai keindahan kisah cinta Mu untuk ku. 
Aku yakin, sesakit dan sesulit apa kisah Mu untuk ku, pasti aku akan bahagia pada akhirnya.
Karena aku percaya, Kau lah yang akan membuat kisah cinta ku indah di akhir cerita.
Amin

0 komentar:

Posting Komentar